Kembangkan Kreatifitasmu !!!

Monday, July 23, 2018

TIPS MENGHILANGKAN NIKOTIN DALAM TUBUH SECARA ALAMI



4 TIPS MENGHILANGKAN NIKOTIN DALAM TUBUH SECARA ALAMI 

Informasi bahaya merokok mungkin sudah banyak beredar di mana-mana, bahkan sampai di bungkus rokok pun tercantum.
Akan tetapi, para perokok wajib tahu berapa lama nikotin, yang merupakan bahan aktif dalam produk tembakau seperti cerutu, rokok, dan tembakau pipa yang berada di dalam aliran darah benar-benar lenyap dalam tubuh.

Saat seseorang menghisap nikotin maka nikotin akan masuk dalam tubuh dan akan diubah menjadi kotinin di paru-paru sebelum keluar dari dalam tubuh melalui urin. Nikotin dan kotinin dapat dideteksi dalam darah, urin, air liur dan rambut. Nah, mari kita simak proses hilangnya nikotin itu seperti dilansir pilihdokter.com.

1. Nikotin Dalam Darah
Biasanya nikotin akan hilang dalam waktu 1-3 hari setelah Anda berhenti merokok. Jika lab menguji untuk tingkat kotinin, kotinin akan terus terdeteksi selama 1-10 hari setelah penggunaan terakhir tembakau.

2. Nikotin Dalam Urin
Kadar nikotin dan kotinin dalam urin biasanya baru terdeteksi dalam waktu 3-4 hari setelah berhenti merokok. Bagi perokok pasif, tes urin nikotin bisa terlihat positif selama 15 sampai 20 hari. Kotinin juga bisa lebih lama untuk dibuang bila menghisap rokok mengandung menthol

3. Nikotin Dalam Air Liur
Tes air liur dapat mendeteksi tingkat kotinin sampai 4 hari.

4. Nikotin di Rambut
Tes folikel rambut bisa dilakukan selama berbulan-bulan setelah merokok. Hal ini sangat akurat untuk 1-3 bulan setelah Anda berhenti merokok dan nikotin dapat terdeteksi sampai satu tahun. Ini merupakan tes khusus yang digunakan bila tes lain mempunyai hasil yang kurang memuaskan.


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Berapa Lama Nikotin Lenyap dari Tubuh Anda?, http://wartakota.tribunnews.com/2014/12/14/berapa-lama-nikotin-lenyap-dari-tubuh-anda.

Berikut ini 4 Tips Menghilangkan Nikotin Dalam Tubuh Secara Alami

 


  1.       Berhenti Merokok 
    Nikotin adalah bahan adiktif yang ditemukan dalam rokok dan produk tembakau lainnya. Menurut American Heart Association, nikotin menyebabkan peningkatan tekanan daran dan dapat berbahaya  bagi kesehatan.
  2.  Latihan dan Olahraga
    Jika anda mencoba untuk detoksikasi tubuh anda dari nikotin tetapi tetap tak bisa meninggalkan rokok. Anda harus menyediakan waktu untuk berolahraga, efek dari olahraga pada mengidap nikotin. Dan ternyata semua studi menunjukkan hubungan positif antara latihan dan mengurangi keinginan untuk merokok.
  3. Minum Banyak Air
    Langkah pertama dalam setiap upaya detoksifikasi adalah dengan menambah asupan harian cairan tubuh. Air telah terbukti mempunyai manfaat yang membantu membuang racun yang ada dalam tubuh anda. Salah satu cara utama tubuh anda membuang keluar nikotin adalah melalui urine, dan diuretic lebih baik dari air itu sendiri.
  4. Hindari Kopi, Gula dan Alkohol 
    Kopi, gula dan alcohol juga memiliki sifat adiktif. Anda harus menghindari mereka sementara upaya detokfikasi nikotin anda sedang dalam prosesnya, sehingga anda tidak kecanduan yang lain. Sebab, zat ini sering menjadi “pemicu” bagi perokok untuk kesulitan menghentikan kebiasaan merokok dan dapat memperburuk keadaan .
Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip

Definition List

header ads

Unordered List

Support